Rabu, 11 Juni 2014

Debat Kandidat Calon Ketua DPM dan Gubernur-Wakil Gubernur FKIP




Cirebon-Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa Fakultas FKIP Unswagati adakan debat kandidat calon ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Gubernur-Wakil Gubernur BEM di Kampus 2 Unswagati, Senin (2/5). Acara diawali dengan  penjabaran visi dan misi beserta program kerja masing-masing kandidat dalam satu periode.
Danny Zulkarnain berpasangan dengan Alan Luthfi Prabowo yang mengusung partai SEMAR bernomor urut 1 memaparkan visi terwujudnya intelektual mahasiswa yang berorientasi pada pendidikan, persahabatan dan berwawasan kebangsaan serta menjunjung tinggi nilai-nilai pluralisme, sedangkan untuk partai nomor 2 dengan pasangan  Imam Persada Utama-Rizal Aziz Ibnu Shidiq mngusung partai PKMB menyodorkan visi menciptakan tataran mahasiswa FKIP yangn intelektual, beretika (lebih mengedepankan sopan santun di segala hal), kritis, terampil dan berjiwa sosial sebagai calon guru serta pemegang status sosial yang strategis dalam masyarakat.
Di dalam debat kandidat ketua DPM, audiens aktif melempar pertanyaan seingga jalannya debat tersebut lebih hidup. bahkan kedua kandidat Ahmadi dan Ardi Nugraha ini berjanji pada audiens jika selama seratus hari tidak ada program kerja yang berjalan mereka siap mengundurkan diri sebagai ketua DPM.
Dengan adanya kegiatan ini audiens lebih mengenal karakter masing-masing kandidat “Saya mendapatkan banyak point disini, artinya mahasiswa itu mahasiswa yang cerdas, mahasiswa itu memiliki tujuan yang baik terhadap FKIP”, Ujar Ara, mahasiswa Pendidikan  Bahasa Inggris. Evi & Fatihah (Tim Lorong)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar